Senin, 08 Desember 2014

Tinggal Dalam Hadirat Tuhan



Jangan biarkan setiap kita keluar dari hadirat Tuhan sedetik pun karena hari-hari ini ada pekerjaan Tuhan yang luar biasa yang sedang bekerja dalam kehidupan kita yang tetap tinggal dalam hadirat-Nya. “Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang* -- demikian kata-Nya -- /"telah kamu dengar dari pada-Ku.”  Kisah Para Rasul 1:4. Sebelum Tuhan Yesus terangkat ke Surga, Tuhan Yesus menyuruh murid-murid-Nya untuk tetap tinggal di Yerusalem. Yerusalem berbicara mengenai gereja Tuhan. Oleh sebab itu kita harus tetap tinggal di gereja sebelum  setiap kita di utus keluar menjalankan misi dari Tuhan. “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Kisah Para Rasul 1:8. Setelah kita sudah diperlengkapi oleh Tuhan maka ada suatu misi yang harus kita lakukan yaitu menjadi saksi Tuhan Yesus ke tempat-tempat dimana Tuhan menyuruh setiap kita pergi. Ada dua hal mengapa kita harus tetap tinggal dalam Yerusalem atau gereja Tuhan.
1.       Supaya Kita Diperlengkapi dan Kepunuhan Roh Kudus.
Tuhan ingin setiap kita hari-hari ini memperlengkapi diri. Kita bukan penonton tetapi kita adalah para pekerja Tuhan di akhir zaman ini. Tuhan akan memakai orang-orang yang mau membuka hatinya untuk Roh Kudus tinggal dalam hidupnya. Jangan pergi dahulu sebelum setiap kita dipenuhi oleh Roh Kudus dan diperlengkapi. Saat kita tinggal dalam hadirat Tuhan maka kita akan menerima pengurapan Nabi. Saat setiap kita menerima pengurapan Nabi maka kita akan mengetahui apa maksud sesuatu terjadi di sekitar kita. Apa yang Tuhan rasakan hari-hari ini, Tuhan akan memberitahukan kepada setiap kita. Kita akan tahu apa isi hati Tuhan buat sekitar kitar saat kita tinggal dalam Tuhan dan menerima pengurapan Nabi.  Tidak ada kata sukar jika Roh Kudus sudah dicurahkan dalam hidup kita.
“"Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." Lukas 4:18-19. Roh Tuhan ada pada setiap kita oleh karena itu kita akan diperlengkapi Tuhan untuk menyampaikan kabar baik pada semua orang. Oleh karena itu tetaplah tinggal sampai kita kepenuhan Roh Kudus baru setiap kita pergi menyampaikan kabar baik. Karena tidak mungkin kita menyampaikan kabar baik kalau kita tidak pernah mengalami kebaikan dari Tuhan.
2.       Karena ada Tantangan Besar yang akan menanti kita hari-hari ini.
Goncangan akan tetap terjadi dalam hidup ini. Tetapi dalam Tuhan kita akan diberi kemampuan untuk tetap berdiri karena penyertaan Tuhan sempurna dalam kehidupan setiap kita. Terus tinggal di dalam Tuhan dan alami pengalaman dengan Tuhan. Roh Kudus dicurahkan agar setiap kita kembali kepada Bapa. Roh Kudus akan mengingatkan setiap kita saat kita melakukan apa yang tidak berkenan di hadapan Tuhan. Saat roh Kudus dicurahkan maka seorang pecundang bisa menjadi seorang pemenang.
Godaan akan terus terjadi tetapi saat ada Roh Kudus dalam hidup kita, kita akan bisa menjadi pemenang di setiap godaan dan proses hidup kita. Godaan akan terus ada, seperti halnya Daud yang hidup mengandalkan Allah dan selalu menang dalam setiap peperangan karena Allah besertanya. Tetapi saat godaan datang ia meninggalkan hadirat Tuhan dan beralih kepada daging. Kita bukan orang super, godaan akan terus ada tetapi kita harus tetap tinggal dalam hadirat Tuhan agar setiap kita kuat menghadapi godaan yang ada, seperti halnya Tuhan Yesus yang dicobai Iblis tetapi Ia tetap kuat karena ia tahu kebenaran Firman Tuhan dan tetap tinggal dalam hadirat Tuhan. Hidup adalah sebuah peperangan rohani oleh karena itu kita harus tetap kuat dalam menjalani hidup ini. Kita bisa kuat saat kita mengandalkan Tuhan dalam hidup ini dan hidup kita dipenuhi oleh Roh Kudus. Tetapi kita harus tetap jaga hati karena saat hidup kita dipenuhi oleh Roh kudus, berkat Tuhan tercurah, kemenangan demi kemenangan kita raih, kita harus tetap menjaga hati jangan sampai kita jatuh dalam dosa kesombongan. Kita harus hidup dalam penguasaan diri dan terus memiliki kerendahan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar