Minggu, 12 Oktober 2014

Hidup di Dalam Kerajaan Yang Tak Tergoncangkan



Kalau kita melihat keadaan zaman sekarang. Kita diijinkan Tuhan melihat sesuatu yang terjadi di dunia ini lewat berbagai media sosial.  Segala sesuatu terjadi bukan secara kebetulan tetapi ada maksud Tuhan dari semua itu. Hari-hari yang kita lalui semakin hari bukannya semakin baik tetapi hari-hari ini semakin jahat. Baik hal-hal yang terjadi di Negara kita maupun hal-hal yang terjadi di luar sana. Tuhan mengijinkan kegoncangan terjadi untuk mencari orang-orang yang hidupnya tak tergoncangkan. “Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga." Ibrani 12:26.  Tuhan ingin melihat respon kita dengan segala peristiwa yang terjadi. Bagaimanakah reaksi kita melihat apa yang terjadi di tengah-tengah kita? Semua terjadi karena Tuhan ingin mencari orang-orang yang hidupnya tak tergoncangkan. “Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.” Yohanes 17:15. Saat kita hidup di dalam Tuhan ada Roh kudus yang terus menjaga setiap hidup kita.
Dimasa-masa yang sukar ini, hanya orang-orang yang hidup benar di dalam Tuhan yang tidak akan tergoncangkan. Yang menjadi pertanyaannya ialah apa yang harus kita lakukan agar kita tetap bertahan dan tinggal dalam kerajaan yang tak tergoncangkan?
1.       Melihat Kasih setia Tuhan & Terus Memegang Janji Tuhan
“Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.” Yesaya 54:10. Saat kita memandang kasih setia Tuhan dan memperkatakan Firman Tuhan maka Tuhan akan beserta dengan kita. Lihatlah kasih setia Tuhan di dalam hidup ini. Segala sesuatu yang baik itu datangnya dari Tuhan. Betapa besar pemeliharaan Tuhan di dalam hidup setiap kita. Saat bangun pagi lalu kita bisa menghirup udara yang segar itu merupakan salah satu kasih setia Tuhan yang terus ada buat setiap kita. Kasih setia Tuhan tidak terbatas saat kita hanya diberkati saja, tetapi dalam segala hal pun kasih setia Tuhan ada buat setiap kita. Kalau setiap kita menginginkan tinggal di dalam kerajaan yang tak tergoncangkan maka pandanglah kasih setia Tuhan dan tetaplah tinggal dalam hadirat Tuhan. Siapapun kita, hidup kita sangat berharga di mata Tuhan. Terus pegang janji Tuhan, apapun yang terjadi tetaplah bertahan di dalam Tuhan dan lihatlah kasih setia-Nya.

2.       Menyadari bahwa Roh Allah yang ada pada diri kita lebih besar dari roh-roh yang ada di dunia.
“Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.” 1 Yohanes 4:4. Sadarilah bahwa Roh Allah ada di dalam hidup setiap kita. Roh yang ada di dalam hidup kitalah yang akan melawan segala roh-roh yang ada di dalam dunia. Roh-roh dunia akan ditundukan oleh Roh yang ada di dalam hidup kita. Apapun kekhawatiran kita saat ini, ingatlah bahwa Roh yang ada di dalam kita lebih besar dari roh-roh dunia. Karena Roh Allah ada di dalam hidup kita, maka apapun yang kita alami, apapun yang kita rasa, Tuhan tahu semua itu dan Tuhan tidak akan diam melihat itu semua. Tuhan tidak akan tinggal diam dan Ia akan turun tangan saat goncangan itu terjadi dalam hidup kita.
Jangan fokus dengan perkara dan pergumulan di dalam hidup kita, teruslah ingat bahwa Roh yang ada di dalam hidup kita lebih besar dari masalah kita, lebih besar dari pergumulan kita, lebih besar dari sakit-penyakit kita, oleh sebab itu tetaplah berdiri teguh apapun goncangan yang terjadi. Tuhan ada di dalam hidup kita dan Ia akan memberikan setiap kita kekuatan untuk tetap bertahan.

3.       Menjadikan Firman Tuhan Sebagai Dasar Hidup Kita
Banyak hal yang akan terjadi saat seseorang keluar dari jalur-Nya Tuhan. Kebahagiaan tidak akan ada di dalam setiap kita kalau kita jauh dan meninggalkan Tuhan. Oleh sebab itu, jadikanlah Firman Tuhan sebagai dasar hidup kita. Sekali yesus tetap Yesus. Karena kalau kita tinggal di dalam Tuhan siapakah yang dapat mengoncangkan kita. Apapun kejadian yang terjadi sekarang janganlah takut karena ada jaminan saat kita tinggal di dalam Tuhan. Ada perlindungan yang Tuhan akan berikan buat setiap kita. Oleh karena itu tetaplah tinggal dalam Tuhan, terus pandang kasih setia Tuhan, sadari kalau Roh Allah yang ada di dalam diri kita lebih besar daro roh-roh dunia, dan jadikanlah Firman Tuhan sebagai dasar hidup kita agar setiap kita bisa tinggal di dalam kerajaan yang tak tergoncangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar