Rabu, 23 November 2016

Yesus Penyembuh



Hari Sabat adalah sakral bagi orang Yahudi. Tidak ada aktifitas yang mereka lakukan paa hari Sabat. Begitu juga kisah dalam Lukas 13:10-17. Ada seorang wanita yang menderita dan dirasuki roh jahat selama delapan belas tahun sehingga ia menderita sakit punggung yang luar biasa sakit. Meskipun sakit, wanita ini tetap pergi ke rumah ibadah setiap hari Sabat. Saat itu ada Yesus di rumah Ibadah, apa yang dilakukan Yesus kepada wanita ini? Ada tiga kebenaran yang akan kita pelajari dari kisah Yesus menyembuhkan wanita pada hari Sabat.
1.       Yesus Peduli
“Ketika Yesus melihat perempuan itu, …” Lukas 13:12. Yesus peduli dan memperhatikan wanita yang sakit punggung ini. Yesus mengetahui apa yang ia alami dan rasakan. Demikian juga dalam kehidupan setiap kita. Apapun masalah dan pergumulan kita, mungkin sakit penyakit, masalah ekonomi dan masalah yang lain ingatlah ada Yesus yang terus memperhatikan setiap kita. Saat sekitar tidak mempedulikan kita tetaplah percaya ada sepasang mata Tuhan yang peduli dan memerhatikan apa yang kita rasakan. Yesus tahu apa yang kita alami dan Yesus peduli atas apa yang kita alami.
2.       Yesus Menyapa
“… Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: “Hai Ibu, penyakitmu telah sembuh.” Lukas 13:12. Tidak hanya memerperhatikan wanita ini, tetapi Yesus menyapa wanita ini dengan sapaan yang luar biasa. Yesus menunjukan kepedulianNya. Yesus kita adalah Tuhan yang luar biasa, apapun yang kita alami sekarang, seberat apapun masalah dan pergumulan kita ingatlah ada Yesus yang menyapa kita dan bertanya apa yang kita gumulkan hari-hari ini, apa masalah dan pergumulan yang kita hadapi? Yesus menyapa dengan penuh kasih, lemah lembut dan penuh hormat di dalam hidup kita.   
3.       Yesus Menjamah
“Lalu Ia meletakan tangan-Nya atas perempuan itu, dan seketika itu juga berdirilah perempuan itu, dan memuliakan Allah.” Lukas 13:13. Yesus tidak sekedar peduli, Yesus tidak sekedar menyapa, tetapi Yesus melakukan sesuatu kepada perempuan ini. Yesus menumpangkan tangan atas Ibu yang sakit punggung ini dan kesembhakn terjadi. Yesus sanggup melepaskan kita dari yang jahat. Yesus sanggup memulihkan keadaan kita.Ingatlah seberat papun pergumulan dan masalah kita ada Yesus yang sanggup melakukan segala sesuatu yang baik untuk kita. Yesus siap meletakan tangan-Nya di atas kita. Apapun masalah kita datanglah kepada Yesus karena di dalam Yesus ada mujizat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar