Selasa, 21 Juni 2016

DOA

                Tuhan sedang menaruh rasa haus dan lapar kepada anak-anak Tuhan hari ini. Setiap anak-anak Tuhan akan haus dan lapar untuk mengenal Yesus lebih lagi. Yesus sudah mati buat setiap kita, Yesus juga sudah bangkit dihari yang ketiga, oleh sebab itu pengharapan kita akan Tuhan tidak akan sia-sia karena Allah kita hidup. Tuhan sedang mencari anak-anak Tuhan yang mau memberi hidup kepada Tuhan. “Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah.” Kisah Para Rasul 12:5, “Dan setelah berpikir sebentar, pergilah ia ke rumah Maria, ibu Yohanes yang disebut juga Markus. Di situ banyak orang berkumpul dan berdoa.” Kisah Para Rasul 12:12. Kuasa doa masih bekerja sampai hari ini. Doa orang benar bila yakin didoakan akan besar kuasanya. Allah sedang mencari orang yang mau berdoa dan naik ke gunungnya Tuhan. Doa adalah bagian setiap kita. Taburlah doa maka kita akan menuai doa. Ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari kisah Rasul Petrus yang dipenjarakan dan kuasa doa orang-orang yang mendoakan Rasul Petrus dalam Kisah Para Rasul 12.
1.       Pelayan Malaikat Itu Nyata
“Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus ….” Kisah Para Rasul 12:7. Pelayanan Malaikat masih terjadi sampai sekarang. Hari-hari ini apapun yang terjadi di dalam kehidupan kita, Tuhan memerintahkan MalaikatNya untuk menolong setiap kita. Tugas Malaikat adalah menyampaikan kabar baik bdan pesan Allah kepada setiap kita. Malaikat Tuhan akan menjaga setiap pekerjaan, keluarga dan apapun yang kita lakukan di dalam hidup kita.
2.       Ada Cahaya yang Masuk ke Dalam Ruangan Itu
“Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus dan cahaya bersinar dalam ruang itu. ….” Kisah Para Rasul 12:7. Saat datang ke penjara ada cahaya yang masuk ke dalam penjara. Hari-hari ini kita butuh cahaya di tengah-tengah kegelapan. Hari-hari ini mungkin setiap kita berada di dalam lembah kekelaman, kuasa kegelapan terus melingkupi kita, tetapi dari kisah Petrus berdoalah agar ada cahaya yang menerangi kegelapan di dalam hidup kita. Iblis hari ini akan gencar-gencar ingin menjatuhkan setiap kita. Banyak anak-anak Tuhan yang mulai jatuh ke dalam kegelapan dan dosa, iblis akan gencar-gencar mencarai anak Tuhan yang mau lebih dekat lagi kepada Tuhan. Tetapi jangan takut, teruslah hidup di dalam doa dan biarlah cahaya Allah menerangi kegelapan hidup kita.
3.       Belenggu Dilepaskan
“Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus dan cahaya bersinar dalam ruang itu. Malaikat itu menepuk Petrus untuk membangunkannya, katanya: "Bangunlah segera!" Maka gugurlah rantai itu dari tangan Petrus.” Kisah Para Rasul 12:7. Saat Malaikat Tuhan menepuk pundak Petrus maka gugurlah rantai ditangan petrus. Rantai ini berbicara tentang belenggu yang mengikat hidup kita. Belenggu dari si iblis akan terlepas saat ada doa yang dinaikan. Berdoalah dan berjaga-jagalah untuk hamba-hamba Tuhan dan orang-orang disekitar kita, karena setiap orang butuh topangan doa sebab tidak ada orang yang kebal akan dosa. Sebab itu berjaga-jagalah dan berdoa. Tidak ada doa yang sia-sia, lepaskan segala keterikatan yang ada lewat doa.
4.       Pintu Terbuka
“Setelah mereka melalui tempat kawal pertama dan tempat kawal kedua, sampailah mereka ke pintu gerbang besi yang menuju ke kota. Pintu itu terbuka dengan sendirinya bagi mereka. Sesudah tiba di luar, mereka berjalan sampai ke ujung jalan, dan tiba-tiba malaikat itu meninggalkan dia.” Kisah Para Rasul 12:10. Saat belenggu dilepaskan maka berjalanlah Petrus dan sampai kepintu gerbang dan pintu gerbang itu terbuka. Pintu berbiacar tentang otoritas. Jika Tuhan sudah membuka maka tidak ada yang bisa menutupnya. Apapun pintu yang belum terbuka di dalam kehidupan kita berdoalah kepada Tuhan, maka pintu berkat, pintu damai sejahtera, pintu berkat dalam usaha, pintu hubungan yang harmonis dalam keluarga dan pintu-pintu yang masih tertutup akan dibukakan.inilah janji Tuhan di dalam kehidupan kita.
5.       Tuhan yang Berpekara
“Dan pada suatu hari yang ditentukan, Herodes mengenakan pakaian kerajaan, lalu duduk di atas takhta dan berpidato kepada mereka. Dan rakyatnya bersorak membalasnya: "Ini suara allah dan bukan suara manusia!" Dan seketika itu juga ia ditampar malaikat Tuhan karena ia tidak memberi hormat kepada Allah; ia mati dimakan cacing-cacing.” Kisah Para Rasul 12:21-23. Apapun masalah dan pergumulan kita, bawalah itu semua kepada Tuhan dan biarlah Tuhan yang berpekara. Lepaskan pengampunan dan jangan menghakimi karena itu bukan tugas kita. Ampuni musuh kita dan biarlah penghakiman menjadi bagiannya Tuhan. Jangan ada hati-hati yang pahit dan lepaskan berkat buat setiap orang.
6.       Firman Tuhan Tersebar
“Maka firman Tuhan makin tersebar dan makin banyak didengar orang. “ Kisah Para Rasul 12:24. Doa kita adalah agar Firman Tuhan tersebar, berdoalah agar setiap orang mendengar dan menerima setiap kebenaran Firman Tuhan. “Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,” Efesus 3:18-20. Tetaplah berdoa karena Tuhan akan memberikan kita jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar