Rabu, 20 Maret 2013

Find Your Calling “ Temukan Panggilan Anda “


            Sesuatu yang diciptakan penciptanya pasti sudah memiliki tujuan/fungsi yang telah ditetapkan sebelumnya. Seperti halnya ‘mike’ pengeras suara, diciptakan untuk meneruskan suara seseorang sehingga terdengar keras. ‘Mike’ bisa juga digunakan untuk mengahaluskan bumbu (menguleg) tapi itu bukan fungsinya. Kalau sesuatu tidak difungsikan seperti fungsi penciptanya maka sesuatu itu di bilang tidak sukses. Jika ‘mike’ tidak berfungsi lagi sesuai dengan fungsinya maka ‘mike’ itu akan di taruh di gudang. Begitu juga dengan hidup kita, Kita bisa dibilang sukses jika kita mengerti apa yang Tuhan mau dalam hidup kita. Jika kita tau panggilan kita maka seperti ‘mike’ yang berfungsi, ia akan ada pada genggaman sang pencipta. Demikian juga dengan hidup kita. Hidup kita selalu ada pada genggaman Tuhan.

            Dalam Efesus 2 : 8-10. Kita ini buatan Allah, sebelum Tuhan mendisain kita, Tuhan punya rencana/ tujuan buat hidup kita / Destiny Ilahi. Destiny Ilahi adalah jalan hidup yang di disain oleh Tuhan untuk melakukan pekerjaan baik yaitu ikut membangun kerajaan Allah di bumi. Jika kita hidup sesuai destiny Ilahi kita maka kita akan mengalami 3 hal: Pemeliharaan secara Ilahi, Perlindungan secara Ilahi, Penyediaan secara Ilahi

Kalau Anda berjalan sesuai destiny Ilahi maka jalan hidup Anda akan sukses, sukses, sukses dan menghasilkan duit. Tapi kalau jalan hidup Anda tidak sesuai dengan destiny Ilahi maka jalan hidup Anda akan susah, susah, susah dan bikin pusing. Kembalilah pada destiny Ilahi Anda maka Anda akan mendapatkan / menemukan panggilan Tuhan dan anda akan menemukan tanah perjanjian.

Bagaimana cara kita menemukan panggilan? Ada 5P supaya Anda bisa menemukan panggilan hidup Anda:

1.      Personal Spiritual Growth.
Kita bisa menemukan panggilan melalui pertumbuhan rohani secara pribadi, lewat: Pengalaman kita masa lalu, Lewat perasaan yang di ciptakan, Kesalahan kita di waktu lalu, Penderitaan di masa lalu. Masalah yang dihadapi

2.      Pain & Love Intersect Together.
Panggilan hidup bisa kita temukan saat ada cinta dan rasa sakit yang bertemu bersama silih berganti. Rasa sakit ini timbul karena tidak adanya keadilan, integritas, kasih, kebenaran yang menimbulkan rasa sakit (Yesaya 59 : 8-9)

3.      Passion = Gairah.
Panggilan hidup bisa kita temukan saat ada gairah dan keinginan untuk menyelesaikan persoalan itu, walaupun tidak ada yang membayar. Memikirkan bagaimana solusinya. Diskusi dengan beberapa orang untuk mencari solusi (kis 17 : 17). Anda ingin menyelesaikan karena Anda di disain untuk melakukan tugas itu, sehingga Anda senang melakukannya.

4.      Private – God Revelation.
Panggilan hidup bisa kita temukan seperti musa yang disuruh Tuhan bicara kepada firaun.

5.      Productivity.
Panggilan hidup bisa kita temukan jika kita tidak tenang sebelum menyelesaikan tugas itu, terkadang kita sering diingatkan Tuhan. Itu adalah panggilan hidup mu dan jangan diam aja tapi ada action yang nyata yang kamu lakukan. Orang yang dilayani biasanya merasakan berkat dan ada pemulihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar