Kamis, 21 Maret 2013

Ciri-Ciri Orang Yang Mencintai Tuhan



            Saat kita mengalami cobaan dalam hidup kita, ingatlah ada Yesus yang siap menolong hidup kita. Dalam Injil Yohanes 14 : 15-24. Kita akan belajar tentang ciri-ciri orang yang mencintai Tuhan. Sering kali kita jumpai banyak orang pergi ke gereja bukan karena untuk mencari Tuhan. Terkadang para suami ke gereja karena di ajak istrinya dan takut di marahi karena tidak ke gereja, sebagian orang biasanya pergi ke gereja karena bisnis atau pun terkadang ke gereja hanya mau mencari pasangan hidup. Kebanyakan orang memiliki motivasi yang berbeda-beda saat datang ke gereja. Tapi, mari kita belajar sama-sama memperbaiki motivasi kita datang ke gereja, biarlah setiap kita datang ke gereja karena kita mencintai Tuhan kita Yesus Kristus.
             Dalam Injil Yohanes 14 : 15-24 kita dapat belajar ciri-ciri orang yang mencintai Tuhan. Setiap kita pasti tahu ciri-ciri orang jatuh cinta, karena orang yang sedang jatuh cinta memiliki gerak-gerik yang berbeda dengan orang yang tidak mengalami jatuh cinta. Begitu juga halnya dengan jatuh cinta dengan Tuhan. Ada 3 ciri-ciri orang yang mencintai Tuhan.

1.      Ingin selalu dekat dengan Tuhan (Yoahanes 14 : 20-21).
Orang yang jatuh cinta pasti ingin dekat terus dengan pasangannya. Begitu juga jika kita sedang jatuh cinta sama Tuhan, pasti setiap kita ingin terus selalu dekat dengan-Nya. Biasanya orang yang pacaran ingin mengetahui sifat pasangannya satu dengan yang lain. Jika kita sedang jatuh cinta sama Tuhan pasti kita ingin tau apa sih yang di inginkan Tuhan dalam hidup kita. Kita akan berusa mengenal pribadi-nya lebih dekat lagi. Orang yang bilang jatuh cinta sama Tuhan tetapi tidak pernah bersekutu dengan Tuhan itu sama dengan orang “Munafik” (Muka nabi tapi fikiran Kotop ). Jika kita cinta Tuhan pasti kita menyediakan waktu yang terbaik untuk Tuhan.

2.      Tahan Uji (Yakobus 1:12)
Untuk mendapatkan pasangan hidup yang berkualitas perlu adanya suatu ujian, Lihat kepribadian pasangan kita, sifatnya dan hubungan pribadinya dengan Tuhan. Kita gak mungkin mencari pasangan hidup yang asal-asalan. Tuhan pun menguji kita lewat setiap pencobaan yang datang kepada kita. Apapun pencobaan yang kita alamai, trus pandang positif cobaan itu dan lihat setiap hikmanya dari setiap pencobaan yang ada. Sehingga kita ditemukan tahan uji. Jangan melihat pencobaan yang ada dari sisi negatif saja. Jangan lihat pencobaannya, tapi lihatlah rencana Tuhan yang indah jauh di depan sana, saat kita bisa tahan uji dengan setiap pencobaan yang ada.


3.      Hiduplah dalam Kasih (1 Yohanes 4:21)
Jika kita cinta kepada Tuhan maka Roh KasihNya akan tertransfer kepada kita. Kalau kita ngaku mencintai Tuhan, pasti kita juga mencintai sesama kita. Mari kita renungkan kembali, apakah masih ada Kasih yang bisa kita transferkan ke sekitar kita. Sebab itulah yang Tuhan inginkan dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar